Breaking News
Loading...
Rabu, 10 Juni 2015

Meski sudah berlangsung lama, penyalahgunaan formalin menjadi pengawet makanan di Indonesia tidak pernah tuntas diatasi. Padahal, kandungan berlebih formaldehida, senyawa aktif dalam formalin, dalam tubuh bisa memicu berbagai penyakit, mulai dari peradangan saluran cerna hingga berbagai jenis kanker. Formaldehida (formalin) termasuk bahan kimia berbahaya dan beracun. Oleh karena itu, formaldehida tidak boleh dipakai di industri makanan.

Formaldehida ialah bahan penting dalam industri. Peranannya sulit digantikan. Senyawa aktif itu digunakan sebagai perekat kayu lapis, pengawet kayu, pembunuh kuman, bahan baku plastik, bahan cat, bahan bangunan, dan bahan komponen mobil. Masalahnya, formaldehida di Indonesia disalahgunakan jadi pengawet makanan. Penyalahgunaan serupa ditemukan di sejumlah negara berkembang. Beberapa bahan makanan yang kerap ditemukan mengandung formalin ialah mi basah, tahu, bakso, ikan, hingga roti.

Setelah keluarnya Test Kit Formalin (kualitatif) kami yang sudah banyak digunakan di banyak tempat atau instansi karena kemudahaannya, CV, ET Group kembali meluncurkan produk baru untuk pengujian KADAR atau KANDUNGAN formalin pada suatu bahan pangan yaitu TEST KIT FORMALIN KUANTITATIF.

ISI DALAM 1 PAKET KEMASAN TEST KIT FORMALIN KUANTITATIF:
- 1 Botol Reagent Indicator 15 ml
- 1 Botol Reagent Titrant 120 ml
- 1 Botol Padatan Reagentt Reductor 30 g

Harga:  KLIK LINK DAFTAR HARGA INI

Test kit ini menggunakan prinsip TITRIMETRI untuk pengujiannya, dengan test kit ini maka kandungan formalin pada suatu bahan uji dapat diketahui (dengan konsentrasi % berat/berat).

GAMBAR TEST KIT FORMALIN KUANTITATIF




PANDUAN PENGGUNAAN TEST KIT FORMALIN KUANTITATIF



Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi INFO KONTAK KAMI atau klik LINK PROSEDUR PEMESANAN.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar